Tips Traveling
10 Fakta Menarik Tentang Tembok Besar China yang Wajib Diketahui

10 Fakta Menarik Tentang Tembok Besar China yang Wajib Diketahui

Dibangun untuk melindungi China dari invasi, Tembok Besar China adalah salah satu struktur paling terkenal di dunia. Berjalan-jalan di sepanjang Keajaiban Dunia ini akan membawa Anda melewati pemandangan yang beragam dan menakjubkan termasuk pegunungan terjal, gurun yang luas, dan lahan hijau yang subur. Baca pilihan kami dari 10 fakta teratas tentang Tembok Besar China yang mungkin mencakup beberapa kejutan.

  1. Tembok Besar China bukanlah satu tembok panjang, tetapi sebenarnya beberapa struktur yang lebih pendek bergabung menjadi satu. Bagian terpanjang adalah sekitar 2.145 mil.
  2. Tembok Besar China adalah struktur buatan manusia terpanjang di dunia.
  3. Lebih dari satu juta orang tewas saat membangun Tembok Besar China. Arkeolog telah menemukan sisa-sisa manusia dan sebagai hasilnya telah digambarkan sebagai kuburan terpanjang di Bumi. Banyak yang terlibat dalam pembangunan adalah narapidana Cina di mana tenaga kerja digunakan sebagai hukuman.
  4. Anggota keluarga yang berduka dari mereka yang meninggal saat membangun tembok akan berjalan sepanjang tembok itu dengan seekor ayam jantan di belakangnya. Diyakini ini akan membantu melepaskan roh-roh yang terperangkap di dalam struktur.
  5. Tembok Besar China panjangnya kira-kira 5.500 mil, menarik sekitar 10 juta orang setiap tahun. Berjalan sepanjang tembok adalah tujuan dari banyak kunjungan untuk mengumpulkan uang untuk amal.
  6. Tembok Besar sebenarnya tidak berguna sebagai pertahanan. Itu dengan mudah dikuasai oleh bangsa Mongol pada tahun 1449 dan Manchu pada tahun 1644.
  7. Menurut legenda, jalur Tembok Besar awalnya dipetakan oleh seekor naga dan merupakan jalur yang diikuti oleh para pembangunnya.
  8. Tepung ketan digunakan untuk membantu memperbaiki bata pada tempatnya saat membangun dinding. Ini mengikat batu bata bersama-sama begitu erat sehingga gulma tidak dapat tumbuh di banyak bagian.
  9. Banyak yang percaya bahwa Tembok Besar bisa dilihat dari bulan dengan mata telanjang. Namun, ini tidak benar. Bantuan diperlukan dan bahkan tembok itu hampir tidak terlihat karena sempitnya itu.
  10. Pada tahun 1899 sebuah surat kabar di Denver, Amerika, mengumumkan bahwa Tembok Besar China akan dihancurkan untuk pembangunan jalan. Ini ternyata hoax dan kebenarannya baru terungkap satu dekade kemudian.