Tips Traveling
5 Hal Gratis yang Dapat Dilakukan di Bangkok

5 Hal Gratis yang Dapat Dilakukan di Bangkok

Salah satu kota paling terkenal di Asia, Bangkok adalah perhentian pertama bagi sebagian besar wisatawan yang tiba di Thailand. Tetapi meskipun ibu kota Thailand pasti harus dikunjungi, waktu Anda di sana tidak perlu menghabiskan banyak uang. Bagi mereka yang bepergian dengan hemat, berikut adalah pilihan hal-hal gratis terbaik yang dapat dilakukan di Bangkok.

1. Jelajahi Taman Lumpini

Dinamai sesuai dengan tempat kelahiran Buddha di Nepal, Taman Lumpini adalah taman umum pertama di Bangkok. Itu juga salah satu taman kota terbaik di dunia dan tempat yang sempurna untuk bersantai setelah bertamasya di ibu kota.

Anda akan menemukan danau besar dengan perahu dayung dan banyak ruang hijau dan teduh untuk menghindari matahari tengah hari. Jika Anda berkunjung sebelum jam 7 pagi, gerombolan penduduk Thailand-Cina juga dapat terlihat berlatih thai chi. Ketahuilah bahwa biawak besar berkeliaran di Taman Lumpini – tapi jangan khawatir, mereka tidak berbahaya bagi manusia.

2. Jelajahi Pasar Bunga

Dikenal secara lokal sebagai Pak Khlong Talad, Pasar Bunga Bangkok wajib dikunjungi berapa pun anggaran perjalanan Anda. Sebagai pasar bunga segar terbesar di kota, tempat ini penuh dengan semua jenis bunga yang dijual dengan harga yang luar biasa murah.

Meskipun pasar buka 24 jam, sebenarnya pasar paling ramai setelah tengah malam. Waktu terbaik untuk pergi adalah antara pukul 3-4 pagi ketika vendor menerima paket bunga dari seluruh Thailand. Pastikan untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan pemandangan yang penuh warna ini.

3. Kunjungi Museum

Untungnya bagi pecinta sejarah, Bangkok adalah rumah bagi beberapa museum yang tidak memungut biaya masuk pengunjung. Terletak di jalan kecil dekat Oriental Hotel yang terkenal, Museum Bangkokian adalah salah satu permata kota yang kurang terkenal.

Juga dikenal sebagai Museum Rakyat Bangkok, museum ini menampilkan dua rumah kayu yang indah. Ini berasal dari abad terakhir dan telah dilestarikan dengan luar biasa – menawarkan wawasan tentang era lampau. Museum gratis lainnya termasuk Museum Nasional Gajah Kerajaan. Pada awal 1900-an, ini adalah kandang untuk Royal White Elephants of the King.

4. Pantau Orang-orang di Jalan Khao San

Dalam novel ‘The Beach’, Khao San Road disebut sebagai ‘center of the backpacking universe.’ Dan begitu Anda mengunjungi sendiri jalur yang ramai ini, Anda akan menemukan deskripsi yang cukup akurat.

Baik pelancong maupun anak muda lokal mengambil jalan sepanjang 1 kilometer ini untuk menikmati restoran, bar, kios pasar, dan penawaran lainnya yang tak terhitung jumlahnya. Ini adalah tempat yang tidak seperti tempat lain di Bangkok, dengan suasana bebas perawatan, apa saja. Berjalan-jalan dan menonton orang-orang di tepi jalan atau menonton musik live.

5. Melihat Sunset di atas Wat Arun

Salah satu kuil terindah di Bangkok, Wat Arun terletak di samping Sungai Chao Phraya yang perkasa. Juga disebut ‘Kuil Fajar’, menara kuil yang berwarna-warni menarik banyak pengunjung – terutama saat matahari terbenam.

Saat matahari terbenam rendah di langit, cahayanya memantul dari puncak menara candi, membuatnya tampak bersinar. Anda dapat melihat pemandangan yang indah dari tepi seberang, meskipun berhati-hatilah karena ini adalah tempat yang populer. Atur waktu kunjungan Anda dengan cahaya fajar untuk menangkap efek yang sama tanpa keramaian.