Destinasi Wisata
5 Perjalanan Sehari Terbaik di Spanyol

5 Perjalanan Sehari Terbaik di Spanyol

1. Perjalanan Sehari dari Madrid ke Toledo

Madrid dengan mudah menjadi salah satu tujuan wisata teratas di seluruh Spanyol, tetapi pastikan untuk tidak menghabiskan seluruh waktu Anda di ibu kota. Toledo, sebagai salah satu contoh, hanya berjarak 70 km (45 mil) dari Madrid, tetapi menawarkan kontras yang luar biasa. Perjalanan sehari penuh cukup lama untuk mencapai tempat-tempat menarik di Toledo dan mengalami yang terbaik dari kota yang luar biasa ini.

Toledo dikenal sebagai tempat meleburnya budaya, dan itu terbukti dalam segala hal mulai dari masakan hingga arsitekturnya. Perjalanan sehari berpemandu ke Toledo akan dimulai tepat di Old Quarter yang luar biasa, di mana Anda akan dapat mengagumi arsitektur Arab, Gotik, dan Renaisans yang bersebelahan. Berjalan kaki singkat dari Sinagoga Santa Maria La Blanca, yang merupakan salah satu yang tertua di Eropa, Anda dapat melihat Mezquita Cristo de la Luz, sebuah gereja yang dibangun sebagai masjid lebih dari seribu tahun yang lalu. Di Gereja Santo Tome, Anda akan menemukan “Pemakaman Pangeran Orgaz”, salah satu karya seni paling berpengaruh di El Greco.

Katedral Toledo tidak diragukan lagi akan menjadi titik fokus mata Anda, berkat posisinya yang menjulang tinggi di atas bukit yang menghadap ke kota. Begitu masuk, Anda dapat mengagumi karya-karya seperti Goya, Rubens, dan El Greco. Dibangun pada abad ke-13, katedral ini juga merupakan rumah bagi potret semua kardinal dari gereja yang berusia lebih dari 500 tahun.

Tur sehari penuh dari Madrid ke Toledo termasuk transportasi dengan bus ber-AC untuk kenyamanan maksimal, dan perjalanan akan memakan waktu sekitar satu jam sekali jalan. Pintu masuk ke gereja, sinagoga, dan katedral akan disertakan. Jika Anda seorang penumpang dalam tur, Anda bahkan sudah termasuk makan siang, yang akan menampilkan barang-barang seperti daging sapi muda, domba panggang, tapas tradisional, kue truffle, dan bahkan anggur lokal Spanyol.

2. Perjalanan Sehari Montserrat dari Barcelona

Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh dari Barcelona untuk melarikan diri dari kota dan menjelajahi sisi Spanyol yang benar-benar berbeda. Dalam perjalanan wisata berpemandu selama 10 jam, Anda dapat meninggalkan Barcelona dan mengunjungi biara kuno di puncak gunung, lalu menyesap anggur lokal dalam suasana yang tak tertandingi.

Di pagi hari, Anda akan meninggalkan Barcelona dan berangkat ke Montserrat, kurang dari satu jam berkendara. Montserrat adalah gunung yang menghadap ke Catalonia, tetapi terkenal sebagai rumah bagi Santa Maria de Montserrat. Biara Benediktin ini berasal dari abad ke-10, dan masih berfungsi sebagai rumah bagi lebih dari 100 biarawan.

Saat Anda tiba di Montserrat, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi Royal Basilica, mengagumi patung abad ke-12 yang dikenal sebagai Perawan Hitam, tur Museum of Montserrat atau bahkan naik kereta gantung untuk memaksimalkan pemandangan yang sudah luar biasa dari puncak gunung. Yang terbaik dari semuanya, tur hari kerja termasuk kesempatan untuk mendengar suara malaikat La Escolania de Montserrat, salah satu paduan suara anak-anak tertua di Eropa. Ada juga banyak kesempatan hiking bagi mereka yang ingin melepaskan diri dari semua itu dan menjelajah dengan kedua kaki mereka sendiri.

Setelah Montserrat, pelatih akan menuju ke Sant Sadurni d’Anoia, yang oleh banyak orang dianggap sebagai ibu kota cava dunia. Cava adalah versi sampanye lokal yang berkilau dan menggelegak di Spanyol, dan Sant Sadurni d’Anoia adalah rumah bagi beberapa gudang penyimpanan anggur bawah tanah yang luar biasa. Anda harus berkesempatan mengunjungi kilang anggur dan melihat bagaimana cava dibuat, mulai dari menekan anggur hingga mengemasnya. Tentu saja, ini juga saatnya Anda memiliki kesempatan untuk mencicipi cava lokal, menikmati rasa ringan dan lezat dari anggur bersoda Spanyol yang ikonik ini.

3. Perjalanan Sehari Avila dan Segovia dari Madrid

Untuk kesempatan mengemas sejarah dan arsitektur dua kota yang luar biasa ke dalam satu perjalanan sehari penuh, pertimbangkan untuk bepergian dengan bus dari Madrid ke Avila dan Segovia. Semua dalam satu hari, Anda akan melihat segalanya mulai dari saluran air Romawi hingga katedral Gotik.

Petualangan dimulai dengan naik bus dari Madrid ke Avila, yang terkenal akan makna religiusnya dan perannya sebagai tempat kelahiran mistik wanita ikonik, Saint Teresa. Setelah Anda tiba di Avila, nikmati pemandangan luar biasa dari Cuatro Postes. Kemudian, pergilah ke bangunan keagamaan paling populer di kota: Katedral Gothic Avila dan Basilika San Vicente bergaya Romawi. Berjalanlah di sepanjang jalan berbatu, ambil sebanyak mungkin gambar tembok abad pertengahan yang terkenal dan menara yang berasal dari abad ke-11.

Setelah Avila, tour dilanjutkan ke Segovia. Perjalanan satu jam akan memberi Anda cukup waktu untuk mempelajari tentang kota abad pertengahan ini, sejarah Romawinya, dan lokasinya yang megah di antara Sungai Clamores dan Eresma. Ketika Anda tiba, mulailah dengan menikmati keterampilan teknik dan keindahan saluran air Romawi, yang memiliki dua tingkat dan merupakan salah satu landmark terbaik yang ditinggalkan oleh orang Romawi kuno di Spanyol.

Selanjutnya adalah Alcazar, kastil brilian yang berasal dari abad ke-11 yang menjadi inspirasi untuk Kastil Cinderella saat ini di Walt Disney World. Tur berpemandu melalui Alcazar memungkinkan Anda mendekati menara yang menakjubkan dan melihat tempat yang tepat di mana Ratu Isabella sendiri dimahkotai pada abad ke-15. Sisa waktu di Segovia akan dikhususkan untuk makan siang tradisional Spanyol yang terdiri dari kacang La Granja, daging sapi lokal, dan makanan penutup buatan tangan, serta kesempatan untuk mengunjungi Katedral Segovia atau menjelajahi kota secara mandiri. Setelah waktu Anda di Segovia, kembali ke Madrid di mana tur Anda berakhir di titik awal.

4. Perjalanan Sehari dari Barcelona ke Girona dan Museum Dali

Barcelona penuh dengan hal luar biasa untuk dilakukan, dilihat, dan dijelajahi, namun merupakan kesalahan untuk tidak mengunjungi kota Girona terdekat saat Anda mengunjungi Spanyol. Hanya 100 km (60 mil) dari Barcelona, ​​Girona dipenuhi dengan arsitektur abad pertengahan. Beberapa mil lebih jauh adalah Figueres, rumah bagi Salvador Dali yang dicat ikonik. Dengan perjalanan sehari dari Barcelona, ​​Anda dapat menjelajahi kedua kota Spanyol yang menakjubkan.

Lebih dari satu jam berkendara melalui pedesaan Catalonia dengan bus ber-AC akan membawa Anda dari jantung Barcelona ke pusat Girona. Saat Anda mendekati tepi Sungai Onyar, Anda akan melihat kota berdinding abad pertengahan Girona di depan.

Saat Anda mengikuti pemandu Anda di sepanjang jalan berbatu, jangan lupa untuk mengambil banyak foto Kawasan Yahudi, yang telah ada sejak Abad Pertengahan, fasad luar biasa dari Katedral Girona abad ke-11 atau pemandangan panorama ke rumah-rumah yang berwarna-warni di Onyar.

Setelah makan siang mandiri di Girona, kembali ke bus untuk berkendara cepat ke Figueres. Setelah Anda tiba, bersiaplah untuk melihat koleksi karya modern yang menakjubkan di Museum Teater Dali. Saat Anda menelusuri karya Dali yang tak terhitung jumlahnya, Anda akan mendapatkan wawasan tentang kejeniusan kreatif dan pengaruh budayanya. Akhiri hari dengan berjalan kaki singkat melalui Figueres, yang memberi Anda waktu untuk mengagumi kota yang menawan dan mengambil beberapa foto untuk mengingat perjalanan. Tur sehari penuh berakhir dengan perjalanan bus yang nyaman kembali ke Barcelona, ​​perjalanan yang memakan waktu kurang dari dua jam.

5. Tur Sehari ke Prancis, Spanyol, dan Andorra dari Barcelona

Jika Anda ingin memperluas perjalanan Anda ke Barcelona secara dramatis, maka pertimbangkan perjalanan sehari yang memungkinkan Anda melihat tiga negara berbeda dalam satu tur. Anda akan berangkat dari Barcelona dan berkesempatan menjelajahi Andorra, Axe Les Thermes di Prancis, dan Baga di Spanyol.

Hari yang tak terlupakan dimulai dengan perjalanan pelatih yang nyaman dari Barcelona ke Baga, yang memakan waktu sekitar 90 menit. Di Baga, Anda akan dikelilingi oleh puncak gunung yang menakjubkan di Taman Nasional Cadi-Moixero, menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Jelajahi kota Baga yang sepi dengan tur jalan kaki berpemandu, tetapi luangkan waktu Anda sendiri untuk memesan kopi susu di kafe yang menawan atau camilan croissant dari toko roti independen.

Selanjutnya, kembali ke bus ber-AC melintasi perbatasan Prancis, berhenti di Axe Les Thermes. Ini adalah kota spa kuno, jadi Anda bahkan akan memiliki kesempatan untuk mencelupkan kaki Anda ke beberapa air mancur ikonik yang telah ada selama berabad-abad. Tur ini juga memberi Anda waktu luang untuk menikmati makan siang tradisional Prancis, yang dapat mencakup beberapa daging atau keju lokal yang diawetkan.

Dari Prancis, ini adalah perjalanan singkat dengan pelatih ke Andorra. Sepanjang jalan, bus akan melewati Pas de la Casa, dan bahkan akan berhenti sebentar di gubuk batu tradisional dan gereja Romawi di sepanjang jalan. Jika Anda mau, ini adalah kesempatan untuk meregangkan kaki Anda dan menikmati pengasingan dalam pendakian singkat. Kemudian dilanjutkan ke Andorra, sebuah daerah kecil dengan banyak hal untuk ditawarkan. Berjalan-jalanlah di kota Andorra de la Vella, mengagumi gereja-gereja Romawi abad ke-12, atau memanfaatkan belanja bebas pajak dan membeli beberapa suvenir. Setelah Andorra, perjalanan diakhiri dengan perjalanan kembali ke Barcelona, ​​dan satu atau dua perhentian di sepanjang jalan untuk kenyamanan dan minuman.