Tips Traveling
Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Bethlehem

Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Bethlehem

Gereja Kelahiran

Mengikuti jalan menuju Manger Square, Anda sampai di Church of the Nativity. Basilika asli dibangun pada tahun 325 oleh Kaisar Konstantin Agung. Fondasinya adalah gua yang dihormati dalam tradisi Kristen sebagai tempat kelahiran Yesus, yang disebutkan dalam tulisan St Justin Martyr hanya 100 tahun setelah Kristus. Di depan gereja, di lantai bawah, adalah Gua Kelahiran, di mana altar tersebut menampilkan mozaik abad ke-12 yang hampir tidak terlihat. Tapi matanya terpaku pada bintang berkilau di lantai ruang kecil ini, tertulis dalam bahasa Latin Hic de virgine Maria Jesus Christus natus est (Di sini Yesus Kristus lahir dari Perawan Maria). Di sebelah gua berornamen dan berlapis emas adalah Kapel Palungan, tempat Maria menempatkan bayi yang baru lahir.

Gereja Milk Grotto

Berjalan kaki beberapa menit menyusuri Jalan Milk Grotto akan membawa Anda ke Gereja Milk Grotto, yang namanya diberi warna putih susu. Legenda mengatakan bahwa ketika Maria sedang memberi makan Yesus yang baru lahir, sebagian dari susunya memercik ke lantai batu dan memutihkannya secara permanen. Saat ini, kerokan batu dijual kepada para peziarah untuk meningkatkan kualitas ASI.

St Catherine

Church of the Nativity berdampingan dengan beberapa gereja dari berbagai denominasi Kristen. Yang paling dirayakan pada Malam Natal adalah St Catherine, dari mana misa tengah malam tahunan Betlehem disiarkan ke seluruh dunia.

David’s Well

Di Wisata Kebun Gowa Anda akan menemukan panorama alam yang tentu saja tidak dapat di temukan ditempat lain. Ketika dia berperang melawan orang Filistin di garnisun mereka di sini, rasa haus mendorong Daud untuk berseru, “Oh, seseorang akan memberiku air untuk minum dari sumur Betlehem, yang berada di dekat gerbang.” Tapi, setelah menawarkan air yang diambil dari sumur musuhnya, dia menolak untuk diminum.