Tips Traveling
Tips Berlibur di Bogota dengan Waktu Singkat

Tips Berlibur di Bogota dengan Waktu Singkat

Setibanya di Bogota, terutama jika datang dari bandara dalam keadaan linglung dan jet-lag, itu bisa tampak keras, tidak teratur, dan terkunci. Namun, luangkan sedikit waktu untuk menjelajah dan Anda akan segera menemukan betapa istimewanya itu.

Ibukotanya penuh dengan bangunan kolonial yang membantu dalam menceritakan sejarah Bogota. Ada sejumlah museum yang sangat bagus untuk membuat burung nasar budaya senang. Jauh dari jalan utama, jalur berbatu menyembunyikan toko butik, restoran luar biasa, dan pub bir tradisional. Berikut adalah panduan kami tentang cara menghabiskan hari di Bogota. Dan tip cepat dari penduduk setempat. Bahkan jika matahari bersinar ketika Anda meninggalkan hotel di pagi hari, bawalah jaket atau payung. Cuaca bisa cepat berubah.

Di Pagi Hari

Cara yang bagus untuk memperkenalkan diri Anda ke Bogota, baik geografi maupun sejarahnya, adalah dengan menghabiskan pagi hari dengan tur jalan kaki. Tur Beyond Colombia gratis terlepas dari tip yang disarankan untuk pemandu yang berpengetahuan luas dan ramah. Selama dua setengah jam, pemandu membawa Anda ke area menarik dan beragam di pusat kota. Mereka mencerahkan Anda tentang asal-usul Kolombia dan sejarah Bogota baru-baru ini, yang masih bergema di seluruh negeri hingga saat ini.

Dimulai di depan Museo del Oro, tur melintasi Taman Santander dan patung yang didedikasikan untuk Francisco de Paula Santander, yang membantu perjuangan kemerdekaan Amerika Selatan dari Spanyol pada 1800-an. Tur menyeberang ke titik di mana Jorge Eliécer Gaitán dibunuh pada April 1948. Pemimpin politik partai Liberal itu diprediksi menjadi presiden berikutnya. Pembunuhan itu menyebabkan kerusuhan yang berlangsung selama 10 jam dan membuat sebagian besar pusat kota Bogota hancur. Hari ini sang juara rakyat Kolombia dikenang dengan dinding penghormatan di luar kantornya.

Dari sini tur dilanjutkan ke La Candelaria, jantung budaya Bogota. La Candelaria adalah sekelompok bangunan kolonial yang penuh warna, beberapa di antaranya berusia 300 tahun, museum, teater, dan perpustakaan. Ini juga tempat Anda akan menemukan banyak seni jalanan kota.

Berjalan melalui La Candelaria, berhenti untuk mengambil foto mural yang benar-benar luar biasa, Anda akan tiba di Plaza de Bolivar. Alun-alun ini berpusat di sekitar patung Simon Bolivia dan dipagari dengan gedung-gedung pemerintah yang penting. Meskipun, sebagian besar alun-alun didominasi oleh Catedral Primada neoklasik neoklasik yang megah, gereja terbesar di Bogota.

Makan Siang

Tur berakhir di Pusat Kebudayaan Gabriel Garcia Marquez, berjalan cepat dari alun-alun. Pusat ini didedikasikan untuk penulis paling terkenal di Kolombia, yang dikenal karena mendorong narasi Amerika Latin ke garis depan penerbitan arus utama. Di toko buku yang luas, Anda dapat membeli sejumlah novelnya yang diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa.

 

Setelah Anda membeli salinan ‘Love in the Time of Cholera’, pergilah di sepanjang Carrera 4. Berjalanlah selama sepuluh menit dan Anda akan menemukan Parque de Los Periodistas, di mana tidak jauh dari sana adalah Sant Just. Pintu masuk restoran kecil ini berada di seberang dinding yang dipenuhi kucing kartun dan menyajikan makanan Prancis yang dibuat dengan bahan-bahan Kolombia yang paling segar.

Menu, yang ditulis setiap hari di papan tulis, adalah pilihan kecil namun porsinya banyak. Ini secara teratur berubah tergantung pada bahan apa yang tersedia untuk koki. Hidangan sebelumnya termasuk salmon yang disajikan dengan quinoa bit dan sayuran panggang, salad keju kambing, dan crème brûlée yang sangat terkenal. Buka dari jam 11 pagi sampai jam 4 sore, tetap buka sampai jam 8 malam hanya pada hari Kamis dan Jumat. Ini adalah pilihan yang bagus untuk makan siang yang substansial untuk membuat Anda tetap berjalan saat Anda melintasi kota.

Saat Sore Hari

Puas dengan makan siang Anda yang lezat, saatnya untuk keluar dari jalanan dan melihat Bogota dari atas. Sepertinya Anda memperhatikan gereja yang bertengger tinggi di atas bukit Monserrate selama penjelajahan pagi Anda. Sebuah simbol kebanggaan kota, ini sebelumnya merupakan titik ziarah. Para penyembah berjalan ke gereja dan kuil berusia 400 tahun yang didedikasikan untuk “El Señor Caído”, yang berarti Tuhan yang Jatuh.

Ada tiga cara untuk mencapai puncak – kereta, kereta gantung, atau jalan kaki. Bagi yang merasa kekhasan aktif dan terbiasa dengan ketinggian, perjalanan akan memakan waktu sekitar dua jam. Dua mil mencakup 1.000 anak tangga dan ketinggian 512 meter hingga 3.152 meter.

Kami merekomendasikan kereta gantung untuk perjalanan empat menit yang menyenangkan setinggi 1.000 kaki ke puncak Bogota. Tidak dapat disangkal bahwa pemandangan dari sini sangat indah, yang terbaik yang ditawarkan kota ini. Anda dapat melihat 60% Bogota dari sini, kota metropolitan terhampar di depan Anda.

Tiket pulang-pergi dengan kereta gantung berharga 14.000 peso ($5 USD) dengan buka hingga tengah malam. Sempurna bagi mereka yang ingin menyaksikan matahari terbenam di atas Bogota. Layanan kereta berakhir pada pukul 6 sore dengan biaya yang sama. Jika Anda berkunjung pada hari Minggu bersiaplah untuk menjadi salah satu dari banyak. Anda akan bergabung dengan para peziarah saat mereka menuju tempat paling suci di Bogota.

Pada Malam Hari

Pemandangan malam di Bogota sama beragamnya dengan penawaran kota lainnya. Baik Anda ingin berdansa hingga dini hari atau sekadar menikmati bir tradisional sambil mendiskusikan hari Anda. Bagi Anda yang ingin merasakan kehidupan malam Kolombia yang otentik, pergilah ke Gaira Café Cumbia House. Restoran dan bar ini menyajikan makanan pesisir Kolombia dan memainkan musik live hingga dini hari. Dimiliki oleh penyanyi Kolombia populer Carlos Vives yang kadang-kadang muncul, tempat ini menarik pengunjung dan penduduk setempat dengan makanan lezat, minuman rum, dan 11 anggota band.

 

Jika Anda Memiliki Hari Ekstra

Tur Grafiti

Jika seni jalanan Bogota telah memikat hati dan imajinasi Anda seperti banyak orang sebelumnya, pesanlah Tur Graffiti. Adegan seni jalanan Bogota adalah salah satu yang paling unik dan kreatif di dunia, dengan seniman terkenal bepergian dari seluruh penjuru untuk menambahkan kontribusi mereka. Lukisan baru dibuat setiap hari dan jika Anda melakukan tur yang sama setahun kemudian, Anda akan melihat mural yang sama sekali berbeda.

Anda akan berjalan melalui La Candelaria dan menuruni Callejón del Embudo, jalan tertua, sebelum menuju ke area Pusat Kota. Di sini karya seni menjadi lebih politis dan mewakili perjuangan yang dialami oleh anggota komunitas Bogota. Dibutuhkan dua setengah jam dan gratis, kecuali tip pemandu. Bagi mereka yang lebih menyukai dinamika kelompok yang lebih kecil, disarankan untuk mengikuti tur pada hari Jumat atau Sabtu pagi.