Destinasi Wisata
5 Perjalanan Sehari Terbaik di Portugal

5 Perjalanan Sehari Terbaik di Portugal

1. Perjalanan Sehari dari Lisbon ke Sintra dan Cascais

Lisbon adalah kota yang menarik dan semarak di Portugal, dan juga merupakan basis rumah yang fantastis untuk perjalanan sehari lebih jauh. Dalam perjalanan sehari dari Lisbon, Anda dapat melihat Sintra dan Cascais, mengisi perjalanan dengan pemandangan pantai, pegunungan yang menakjubkan, kastil, dan peselancar.

Hari yang tak terlupakan dimulai di ibu kota Portugis, di mana Anda akan naik minivan ber-AC dan melakukan perjalanan dari Lisbon ke Sintra, yang hanya berjarak 30 menit. Sintra unik karena menawarkan pemandangan dan lanskap kelas dunia serta istana abad pertengahan dan rumah-rumah mewah dari zaman yang lebih baru. Jelas untuk melihat mengapa begitu banyak orang kaya dan bangsawan tinggal di bagian Portugal ini: Luar biasa indahnya! Lihat sendiri dengan berjalan-jalan di sepanjang jalan Pena Park dan kemudian ke Istana Nasional Pena. Istana ini berada di puncak Gunung Sintra, dan desain abad ke-19 adalah lambang dekorasi mewah. Setelah berkeliling interior istana yang mewah, Anda akan memiliki waktu luang untuk menikmati makan siang di Sintra atau mengikuti tur Istana Nasional Sintra abad pertengahan.

Kembali ke minivan, sebentar, untuk perjalanan ke Taman Nasional Sintra. Lihatlah ke luar jendela, karena rutenya melewati landmark ikonik seperti Istana Monserrate. Di taman nasional, Anda akan berdiri di sebelah Cabo da Roca, tebing berbatu yang juga berfungsi sebagai tempat paling barat di Eropa. Saksikan peselancar lokal menangkap ombak di Pantai Guincho, lalu pergi ke Cascais.

Kota pesisir kecil Cascais adalah tempat terbaik untuk berjalan-jalan tanpa alas kaki di pasir, menyaksikan ombak bergulung di pantai desa nelayan tradisional Portugis ini. Jangan pergi tanpa mengambil beberapa foto rumah putih ikonik dengan atap terakota yang berjajar hanya beberapa meter dari Samudra Atlantik. Sepanjang perjalanan kembali ke Lisbon, nikmati pemandangan kota Estoril yang indah.

2. Day Tour dari Porto ke Lembah Douro dengan River Cruise

Jika Anda menghabiskan waktu di Porto, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan reputasi kota ini sebagai ibu kota anggur. Namun, Anda mungkin ketinggalan jika semua yang Anda minum adalah port lokal. Dengan perjalanan dari Porto ke Lembah Douro, Anda dapat mengagumi pemandangan luar biasa di sekitar Porto, dan Anda juga dapat mencicipi beberapa anggur indah lainnya yang terkenal di Portugal.

Baca Juga:  Kenali 5 Tempat Wisata Favorit Yang Banyak Diminati Wisatawan Asing

Perjalanan impian pecinta anggur dimulai di Porto, di mana Anda akan naik minivan yang nyaman dan menuju ke Pinhão. Setengah jalan di sana, pemberhentian singkat membawa Anda ke Peso da Régua, ibu kota Lembah Douro dan tempat yang sangat baik untuk foto cepat. Setelah Anda tiba di Pinhão, Anda akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi desa sendiri. Jangan lewatkan stasiun kereta ikonik Pinho, yang dibangun pada tahun 1937 dan menggunakan ubin biru dan putih, banyak di antaranya menggambarkan penduduk lokal dan pemandangan dari daerah tersebut. Anda juga dapat melihat jembatan luar biasa yang dibangun oleh Gustave Eiffel, arsitek yang sama yang bertanggung jawab atas Menara Eiffel di Paris, Prancis.

Item berikutnya dalam rencana perjalanan adalah pelayaran santai di sepanjang Sungai Douro. Anda akan menaiki rabelo tradisional, kapal kargo lokal, dan melewati beberapa kebun anggur, kilang anggur, dan perkebunan yang menakjubkan yang terletak di tepi sungai. Setelah pelayaran sungai, saatnya makan siang di vila lokal, belum lagi segelas anggur Lembah Douro.

Dua perkebunan anggur yang dikelola keluarga ada di agenda sore, memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana anggur dibuat di wilayah tersebut. Tentu saja, Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk mencicipi pelabuhan lokal serta beberapa anggur merah dan putih lainnya yang ditawarkan, dan Anda bahkan mungkin ingin mengambil beberapa botol untuk dibawa pulang sebagai suvenir. Perjalanan kembali ke Porto membawa Anda kembali ke kota tepat waktu untuk rencana makan malam Anda.

3. Perjalanan Sehari dari Lisbon ke Fatima, Nazare, dan Obidos

Dalam perjalanan sehari yang tak terlupakan dari Lisbon ini, Anda dapat melihat sisi yang sama sekali berbeda dari Portugal yang melampaui kota yang ramai. Dalam satu hari, Anda akan dapat melihat situs-situs dengan makna religius yang luar biasa, arsitektur abad pertengahan, desa-desa nelayan, dan pedesaan yang menakjubkan.

Hari dimulai di Lisbon, ketika kelompok-kelompok kecil tidak lebih dari 15 naik minivan ber-AC dan berangkat ke Fátima. Hanya 130 km (80 mil) dari Lisbon, Fátima adalah situs ziarah penting dalam tradisi Kristen. Anak-anak gembalamu melihat Bunda Fatima, seorang santo, pada tahun 1917, dan hari itu telah dirayakan dengan ziarah ke Fátima sejak itu. Tujuan akhirnya adalah Basílica de Fátima yang luar biasa, sebuah katedral indah yang dikunjungi jutaan pengunjung setiap tahun. Perhentian berikutnya adalah Biara Batalha, dibangun pada abad ke-14 dan memiliki arsitektur Gotik yang sangat indah.

Baca Juga:  Mengintip 6 Destinasi Wisata Akhir Tahun Terbaik Di Seluruh Dunia

Perjalanan singkat dari sana ke tujuan berikutnya, Nazare. Kota pesisir ini dicintai oleh orang Portugis, banyak dari mereka pergi ke sana untuk liburan musim panas di pantai. Luangkan waktu Anda sendiri untuk menemukan makan siang, yang pasti menampilkan beberapa makanan laut lokal yang fantastis yang tersedia di banyak restoran pesisir. Bergabunglah kembali dengan grup dan kagumi pemandangan dari tebing Nazare dan kemudian berjalan-jalan ke kota kecil tapi indah São Martinho do Porto dan Foz do Arelho.

Saat Anda memulai perjalanan kembali ke Lisbon, ada satu pemberhentian terakhir: bidos. Desa abad pertengahan ini memiliki sejarah sejak 2.200 tahun yang lalu. Sebagian besar arsitektur kota benar-benar kuno, memungkinkan Anda untuk melihat pemandangan luar biasa dari tembok benteng asli, jalan-jalan sempit yang dibangun jauh sebelum mobil ada, dan rumah-rumah berwarna-warni yang mengejutkan. Sebelum Anda berangkat, akhiri perjalanan dengan mencicipi makanan khas setempat, minuman beralkohol ceri yang disebut minuman keras Ginja.

4. Perjalanan Sehari Guimarães dan Braga dari Porto

Pada perjalanan sehari ini, Anda akan singgah sebentar dari Porto dan menghabiskan sepanjang hari dengan tenggelam dalam budaya Guimarães dan Braga. Kedua kota di utara Portugis ini penuh dengan sejarah kuno. Di sini Anda akan dapat melihat kastil Guimarães abad ke-10 dan belajar tentang Istana Dukes of Braganza.

Setelah mempelajari semua sejarah itu, Anda akan berhenti untuk makan siang di restoran lokal untuk menikmati dua hidangan tradisional Portugis yang lezat. Dan setelah Anda kenyang, saatnya untuk menikmati beberapa sejarah Romawi kuno di sore hari dengan pemandu yang berpengetahuan luas.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Kroasia Selatan yang Paling Menakjubkan

Ini jelas merupakan tur bagi mereka yang tertarik pada sejarah. Braga adalah salah satu kota Kristen tertua di Portugal dan terkenal dengan warisan agamanya, dengan seluruh gereja yang tersebar adalah bangunan keagamaan. Tapi itu sangat terkenal dengan Bom Jesus do Monte, sebuah gereja neoklasik yang indah.

Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar Braga itu sendiri. Ini adalah kesempatan bagus untuk mengagumi pemandangan seperti katedral Barok yang indah, serta museum yang didedikasikan untuk seni sakral. Selain sejarah, kota ini dibanjiri dengan jalanan yang ramai berkat populasi mahasiswanya.

5. Évora Day Trip dari Lisbon

Perjalanan sehari ini pasti cocok untuk mereka yang suka mencicipi sedikit makanan dan cita rasa lokal. Anda benar-benar dapat memanfaatkan waktu Anda sebaik mungkin di Mediterania; tinggalkan ibu kota Portugis saat Anda menuju jembatan Vasco da Gama melintasi Sungai Tagus dalam petualangan menjelajahi kota Romawi kuno vora.

Satu lagi untuk pecinta sejarah, tempat ini terkenal dengan Gereja St Francis abad ke-16 – ini sedikit penawaran yang mengerikan karena di sini Anda akan melihat kapel yang dipenuhi deretan tengkorak manusia. Di tempat lain, ada Katedral vora yang megah. Maka inilah saatnya untuk mengagumi reruntuhan Kuil Romawi – ini benar-benar kuno, berasal dari abad ke-1 M!

Pemberhentian berikutnya adalah vora’s Giraldo Square, alun-alun utama kota yang ramai dengan kehidupan dan dipagari dengan deretan bangunan bersejarah yang indah – dan semua kafe penting saat Anda membutuhkan penjemputan dan camilan lokal yang lezat. Alun-alun ini memiliki tampilan dan suasana yang sama sejak dibangun pada tahun 1570-an!

Pemandu wisata lokal Anda yang terinformasi dengan baik akan membawa Anda untuk mencoba minyak zaitun yang benar-benar nikmat. Ada tradisi panjang membuat barang bagus di sini. Kesempatan besar untuk belajar – dan mencicipi, tentu saja! Dan dalam perjalanan kembali ke Lisbon kembali berhenti di situs prasejarah Almendres Cromlech. Batu-batu besar yang berdiri ini digunakan untuk menghitung titik balik matahari dan titik balik matahari dan ditempatkan di sini lebih dari 6.000 tahun yang lalu!