Destinasi Wisata
10 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Estonia

10 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Estonia

Terletak di Eropa Utara, Estonia adalah permata yang sebagian besar diremehkan. Selain terjangkau bagi para pelancong, Estonia menawarkan kota-kota abad pertengahan, garis pantai yang indah, dan sejarah yang menarik. Berbatasan dengan Rusia, Latvia, Teluk Finlandia dan Laut Baltik, Estonia juga lebih mudah diakses daripada yang diperkirakan banyak pelancong. Di antara tempat terbaik untuk dikunjungi di Estonia adalah kastil, taman nasional, dan pusat budaya. Tallinn luar biasa, tetapi itu bukan satu-satunya tujuan Estonia yang perlu dijelajahi!

1. Viljandi

Di Estonia Selatan adalah kota kecil Viljandi. Kota ini memiliki sejarah yang kaya yang berusia hampir 2.600 tahun, dan banyak arsitektur bersejarah yang masih tersisa. Reruntuhan Kastil Ordo Viljandi abad ke-16, misalnya, adalah daya tarik utama. Alasan terbesar untuk mengunjungi Viljandi, bagaimanapun, adalah festival musik rakyat tahunan. Setiap bulan Juli, kota ini menarik sebanyak 20.000 pengunjung yang datang khusus untuk musik rakyat. Puluhan konser diadakan di setiap tempat yang bisa dibayangkan, dan acara tersebut adalah festival musik terbesar di seluruh negeri.

2. Taman Nasional Suma

Taman Nasional Soomaa adalah tujuan yang menarik. Terutama rawa gambut yang terbentuk sebagai akibat dari pencairan gletser lebih dari 10.000 tahun yang lalu, Taman Nasional Soomaa dipotong oleh beberapa sungai yang indah. Cara terbaik untuk menjelajahi Soomaa adalah dengan kano. Anda menyewa kano atau mengikuti tur mandiri, dan saat mendayung, Anda akan dapat melihat rusa, rusa besar, babi hutan, berang-berang, elang emas, dan banyak lagi. Berkano sangat populer di musim semi, atau yang oleh penduduk setempat disebut musim kelima. Selama tahun ini, permukaan air naik secara substansial, dan perahu terkadang menjadi satu-satunya cara untuk berkeliling.

Baca Juga:  5 Destinasi Wisata Di Indonesia Yang Mendunia, Anda Wajib Tahu

3. Kastil Rakvere

Estonia Utara adalah rumah bagi Rakvere, sebuah kota tempat manusia telah hidup selama hampir 1.500 tahun. Atraksi terbesar kota ini adalah Kastil Rakvere, yang dibangun pada abad ke-16. Kastil telah menjadi semacam taman hiburan abad pertengahan, dan pengunjung dan staf berkostum berkeliaran di halaman. Anda dapat menyaksikan ksatria memoles baju besi mereka, melihat bengkel alkemis, dan mengunjungi gudang anggur kuno. Di Shenkenberg Tavern kastil, Anda bahkan dapat bersantap dengan hidangan klasik abad pertengahan. Mengunjungi kastil adalah cara yang tak terlupakan untuk menghidupkan sejarah.

4. Hiiumaa

Ketika kebanyakan orang menggambarkan Estonia, mereka tidak membayangkan pulau. Namun, Hiiumaa hanyalah salah satu dari beberapa pulau di lepas pantai dan di Laut Baltik. Untuk mencapai Hiiumaa, Anda dapat naik pesawat dari Tallinn atau feri dari beberapa kota pesisir di daratan. Sama-sama dicintai oleh peselancar, pelaut, dan pejalan kaki, Hiiumaa adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi bagi mereka yang mencari kedamaian dan ketenangan. Pulau ini juga memiliki banyak mercusuar yang menarik. Mercusuar Tahkuna dari besi cor abad ke-19 adalah yang tertinggi di negara ini. Mercusuar Kõpu, bagaimanapun, jauh lebih tua. Berasal dari abad ke-15, Kõpu adalah salah satu mercusuar tertua di planet ini.

5. Kastil Narva

Kota Narva adalah tujuan paling timur di negara ini, belum lagi seluruh Uni Eropa. Kota ini dibom berat selama Perang Dunia II, tetapi untungnya Kastil Narva yang indah dan bersejarah masih berdiri. Kastil, yang juga dikenal sebagai Kastil Hermann, dibangun pada abad ke-13 tetapi Denmark sebagai tempat tinggal wakil Bupati Raja Denmark. Di dalam kastil terdapat Museum Narva serta koleksi bengkel kerajinan tangan di mana Anda dapat menonton dan bahkan mempelajari keterampilan yang digunakan pada abad pertengahan. Menara kastil menghadap ke kastil Ivangorod di sisi sungai Rusia.

Baca Juga:  Minimal Sekali Seumur Hidup, Intip Wisata Terbaik Di Indonesia Yang Mendunia

6. Parnu

Di mana Sungai Parnu bertemu Teluk Riga, Anda akan menemukan kota resor pesisir Parnu. Parnu dikenal sebagai ibu kota musim panas, karena di sanalah begitu banyak orang Estonia memilih untuk berlibur musim panas. Alasan terbesar untuk datang ke Parnu adalah pantainya, yang menawarkan pasir putih halus dan bukit pasir yang indah. Kawasan pejalan kaki pantai membentang di sepanjang pantai dan membantu menciptakan nuansa resor pantai tradisional di kota. Bahkan setelah matahari terbenam, penerangan di sepanjang kawasan pejalan kaki memastikan bahwa orang-orang masih berjalan dan menikmati pemandangan pantai. Jika sore hari hujan, bergabunglah dengan penduduk setempat di Vee Park, taman air dalam ruangan yang populer di Parnu.

7. Saaremaa

Pulau Estonia terbesar disebut Saaremaa, dan terletak di Laut Baltik. Pulau ini memiliki sejarah berusia 8.000 tahun, dan diperintah oleh Denmark, Swedia, Jerman, dan Rusia pada waktu itu. Saat ini, sebagian besar pengunjung menghabiskan waktu mereka di ibu kota pulau Kuressaare. Di Kuressaare, Anda dapat menjelajahi kastil abad pertengahan yang benar-benar utuh. Anda dapat mengunjungi kastil dan pekarangannya, yang sekarang menjadi rumah bagi Museum Regional Saaremaa. Jika Anda tertarik untuk hiking, jalan-jalan, mengamati burung, atau fotografi, maka Semenanjung Sõrve Saaremaa adalah tujuan wisata yang sangat indah untuk dijelajahi.

8. Taman Nasional Lahemaa

Salah satu taman nasional paling populer di Estonia adalah Lahemaa. Karena hanya satu jam berkendara dari ibu kota, ini adalah perjalanan sehari yang ideal. Viru Raba, atau Viru Bog, adalah bagian taman yang harus dilihat. Pohon mencuat dari tanah berawa, dan ada kualitas halus yang pasti. Untuk memudahkan penjelajahan Viru Bog, ada jalan setapak sepanjang 5 km (3 mil) yang biasanya kering, membuat Anda keluar dari air tetapi cukup dekat untuk mengagumi pemandangan. Di tengah taman adalah Desa Sagadi, tempat yang menarik di mana Anda dapat mengunjungi Sagadi Manor dan belajar lebih banyak tentang budaya dan sejarah daerah tersebut.

Baca Juga:  Mengintip 6 Destinasi Wisata Akhir Tahun Terbaik Di Seluruh Dunia

9. Tartu

Kota Tartu dianggap sebagai pusat intelektual negara, berkat Universitas Tartu yang mengesankan dan terkenal. Antara universitas dan fakta bahwa Tartu adalah kota tertua di negara ini, kota ini jelas merupakan tujuan yang menarik. Pusatnya yang indah dipagari dengan bangunan abad ke-18 yang dirancang secara klasik, banyak di antaranya telah digunakan secara inovatif. Salah satu atraksi paling keren di Tartu adalah lingkungan sup. Di lingkungan sup, setiap jalan diberi nama berdasarkan bahan sup seperti kentang, buncis, dan kacang polong. Rumah-rumah kayu tua berjajar di jalan-jalan ini, yang terletak persis di sebelah Sungai Emajõgi.

10. Tallinn

Tempat paling populer untuk dikunjungi di Estonia adalah Tallinn, ibu kota dan pusat arsitektur abad pertengahan. Jantung kota disebut Toompea, sebuah bukit yang mempertahankan suasana bersejarah berkat jalan-jalan berbatu dan bangunan abad ke-15. Daerah ini luar biasa terpelihara dan dapat diakses dengan berjalan kaki. Dari puncak Toompea, Anda dapat melihat sebagian besar Kota Tua. Beberapa daya tarik Kota Tua termasuk toko-toko yang ramai di Jalan Viru, Balai Kota abad ke-14 dan Katedral Alexander Nevsky abad ke-19 yang mewah.

Rekomendasi: Play SudokuBW FotoPassagetravail.com