Destinasi Wisata
10 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Latvia

10 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Latvia

Dikelilingi oleh Estonia, Rusia, Belarus, Lituania dan Laut Baltik adalah negara Latvia. Negara ini merupakan perpaduan pemandangan perkotaan, seperti ibu kota Riga, dan landmark yang indah. Dari air terjun hingga taman nasional, Latvia menawarkan pemandangan indah dan banyak aktivitas luar ruangan. Pantai, hutan, dan desa abad pertengahan bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda, dan satu-satunya jawaban adalah melihat semua tempat terbaik untuk dikunjungi di Latvia.

1. Liepaja

Di pantai timur, di Laut Baltik, adalah kota Liepaja. Secara singkat ibu kota Latvia selama Perang Dunia Pertama, Liepaja benar-benar sebuah kota yang terbagi. Setengah dari kota adalah pusat tradisional. Bagian utara lebih dikenal sebagai Karosta, dan pernah menjadi kota rahasia militer Rusia. Akibatnya, arsitektur Liepaja berubah tergantung di mana Anda berada di kota. Sebagian besar pengunjung datang ke Liepaja untuk menikmati pantai pasir putih yang spektakuler. Vecliepaja dan Dienvidrietumi adalah dua pantai paling populer, tetapi bahkan mereka jarang ramai. Salah satu pantai Karosta adalah tempat festival musik pantai tahunan yang besar, biasanya diadakan pada bulan Juli.

2. Taman Nasional Gauja

Sebagian besar Latvia belum berkembang, dan Taman Nasional Gauja adalah salah satu contoh lingkungan yang masih asli di mana Anda dapat kembali ke alam. Gua, tebing, dan formasi batuan lainnya menjadi daya tarik utama taman ini. Jika Anda seorang spelunker di hati, Anda dapat mengunjungi gua-gua besar seperti Gutmanala. Dinding gua ini ditutupi dengan prasasti, dan legenda mengatakan bahwa airnya memiliki kekuatan penyembuhan. Sungai Gauja mengalir melalui taman, dan dipagari dengan tebing yang menakjubkan. Disarankan untuk aktif di taman, dengan hiking, bersepeda gunung, dan kano, semuanya menjadi pilihan yang bagus.

Baca Juga:  7 Wisata Pantai Terbaik di Afrika Selatan

3. Kuldiga

Di kota kecil Kuldiga, sebuah sungai mengalir tepat di antara rumah-rumah dan di sepanjang jalan, memberi kota itu julukan Venesia Latvia. Namun, itu adalah air terjun terluas di Eropa yang kebanyakan orang datang untuk melihat. Air terjun, yang dikenal sebagai Venta, memiliki lebar 240 meter (785 kaki). Selama musim semi, salmon melompati air terjun, dan penduduk setempat menangkap ikan di udara dengan cara yang spektakuler. Anda juga dapat mengagumi jembatan bata yang membentang di air terjun. Meskipun rusak dalam Perang Dunia Kedua, sebagian besar masih tetap utuh.

4. Tanjung Kolka

Di ujung timur laut Latvia adalah Taman Nasional Slitere. Permata di mahkota taman adalah Cape Kolka, yang dikelilingi oleh air dan menawarkan pemandangan spektakuler. Cape Kolka terasa terpencil dan murni karena sejarahnya serta lokasinya. Ketika Latvia berada di bawah kekuasaan Soviet, tanjung itu dikategorikan dan digunakan untuk militer, dan beberapa desa benar-benar ditinggalkan. Sekarang, Cape Kolka adalah cara yang indah untuk mundur ke masa lalu dan menjelajahi bagian Latvia yang hanya sedikit orang yang pernah memiliki kesempatan untuk mengalaminya. Ditambah lagi, bukit pasir putih dan pemandangan air yang luar biasa.

5. Cesis

Salah satu kota tertua di negara ini adalah Cesis, yang terletak di Dataran Tinggi Vidzeme Tengah. Kota Tua adalah alasan utama untuk dikunjungi, dan jalan-jalan berbatu menjadi nada untuk penjelajahan kuno yang menawan. Cesis juga memiliki dua kastil yang berdampingan yang sangat luar biasa. Yang pertama adalah Kastil Cesis yang asli, didirikan pada abad ke-13 dan sekarang sebagian besar sudah hancur. Di sebelahnya adalah Kastil Cesis Baru, dibangun pada abad ke-18. Kastil baru itu indah dan dikelilingi oleh lahan yang indah. Kastil ini juga merupakan rumah bagi Museum Sejarah dan Seni Cēsis.

Baca Juga:  4 Destinasi Wisata di Selandia Baru yang Menakjubkan

6. Istana Rundale

Latvia memiliki istana yang adil, dan Istana Rundale tentu saja salah satu yang terindah. Bangunan Barok dibangun pada abad ke-18 untuk Dukes of Courland. Pematung dan pelukis dari Jerman dan Italia didatangkan untuk mengerjakan istana, dan detail kelas atas masih menjadi sorotan. Sebagian besar kamar masih dilengkapi dengan perabotan yang sesuai dengan zamannya, dan terbuka untuk tur. Anda dapat melihat suite yang telah dipugar sepenuhnya yang dulunya milik seorang bangsawan, mengagumi Gilt Hall, dan berjalan-jalan di Galeri Besar. Di situs adalah Rundale Palace Museum, yang juga pasti patut dikunjungi.

7. Ventspils

Tepat di pantai Laut Baltik adalah Ventspils, salah satu pelabuhan tersibuk di Eropa. Pelabuhan memainkan peran besar dalam budaya kota, dan menyaksikan kapal masuk dan keluar bisa menjadi aktivitas yang fantastis. Ikat ke dalam perjalanan ke Seaside Open Air Museum, di mana Anda dapat melihat gubuk nelayan tradisional, kabin perawatan, dan ratusan artefak dari masa lalu kota. Salah satu daya tarik utama kota ini adalah bentangan panjang pantai pasir putih bersih di bagian barat kota, yang populer di kalangan pecinta matahari, pemain bola voli, dan peselancar layang di musim panas.

Visit: Auto MataWWE SuperstarSummertimelover.com

8. Jurmala

.Untuk pelancong yang menghabiskan waktu di ibu kota Riga, Jurmala adalah perjalanan sehari yang sempurna. Terletak tepat di Teluk Riga, Jurmala adalah tujuan resor pantai. Ini adalah resor terbesar di Baltik, dan bentangan pantai berpasir adalah salah satu yang terpanjang di Eropa Utara. Selain pantai, Jurmala dikenal dengan arsitektur kayunya yang menawan. Secara khusus, banyak bangunan tua terlihat mirip dengan rumah roti jahe. Resor ini pernah menjadi tempat pemulihan orang Rusia, jadi masih ada pusat terapi berkuda dan sanatorium tradisional Rusia yang menghiasi pantai.

Baca Juga:  5 Perjalanan Sehari Terbaik di Portugal

9. Sigulda

Di Lembah Sungai Gauja, dan kurang dari satu jam berkendara dari Riga, adalah kota bersejarah Sigulda. Sigulda dijuluki Swiss Latvia berkat pemandangannya yang indah, tetapi juga menawarkan beberapa arsitektur menakjubkan yang patut dijelajahi. Krimulda Manor, dibangun pada abad ke-19, dikelilingi oleh pekarangan dan taman yang indah, dan terbuka untuk umum. Sigulda juga merupakan rumah bagi beberapa reruntuhan kastil seperti Kastil Krimulda dan Reruntuhan Kastil Abad Pertengahan Sigulda. Sementara Kastil Sigulda abad pertengahan berasal dari abad ke-12 dan sekarang berantakan, Kastil Baru Sigulda berdiri di sebelahnya dan dalam kondisi yang indah.

10. Riga

Sebagai ibu kota, Riga tidak diragukan lagi merupakan tempat paling populer untuk dikunjungi di Latvia. Kota Tua, atau Vecrīga, terlihat abad pertengahan, tetapi sebagian besar arsitekturnya sebenarnya dibangun kembali pada 1990-an. Bagian kota yang dikenal sebagai Centrs, di sisi lain, adalah rumah bagi lebih dari 800 bangunan Art Nouveau yang masih utuh. Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi Riga adalah dengan berjalan kaki, berhenti untuk mengambil gambar situs luar biasa di sepanjang jalan. Jika Anda ingin tahu tentang sejarah dan budaya Latvia, maka Museum Terbuka Etnografi Latvia adalah pilihan yang luar biasa. Ada koleksi rumah tradisional, dan orang-orang berseliweran dengan pakaian asli hanya menambah pemandangan.