Destinasi Wisata
10 Tempat Wisata di Portugal Utara yang Paling Menakjubkan

10 Tempat Wisata di Portugal Utara yang Paling Menakjubkan

Terkadang Anda tidak punya banyak waktu untuk liburan di Portugal. Meskipun Portugal adalah negara kecil, bergegas dari satu ujung ke ujung yang lain dapat membuat Anda merasa seperti Anda tidak pernah benar-benar mengenal orang-orang dan budaya mereka.

Jadi yang terbaik adalah berkonsentrasi pada pemandangan, suara, dan selera Portugal utara. Bagian utara Portugal memiliki pegunungan untuk hiking, kota abad pertengahan yang bersejarah untuk dijelajahi, pantai untuk dijelajahi, dan anggur untuk dicicipi. Apa lagi yang bisa Anda minta.

1. Lamego

Lamego adalah desa Barok tua di wilayah Douro yang terkenal dengan pembuatan anggur port. (Anda mungkin ingin mencicipi beberapa saat berada di sini.) Lamego penuh dengan sejarah. Raja pertama Portugal, Afonso Henriques, naik tahta di sini pada abad ke-12.

Raja membangun gereja utama desa, Se. Pemandangan lainnya termasuk kastil abad ke-12 dan abad ke-13 yang menjaga kota dari atas bukit. Kota bagian dalam memiliki tangki batu yang tersisa dari pemerintahan Arab. Suaka Our Lady of Remedies adalah daya tarik utama di Lamego. Tempat kudus dengan dua menara loncengnya terletak di atas kota.

2. Jalan Paiva

Jika Anda menginginkan pengalaman alam yang unik, maka Paiva Walkways (Passadicos do Paiva) harus dilihat di Portugal utara. Berjarak 8 km (5 mil) berjalan di tangga kayu dan jembatan gantung yang terletak di sepanjang Sungai Paiva, yang dianggap tercantik di Portugal.

Anda akan berjalan melalui vegetasi yang rimbun, air terjun, air sungai yang bersih berkilau, dan bahkan mungkin melihat beberapa satwa liar. Di Van, Anda bahkan bisa bermain Tarzan dengan cara berayun di atas tali hingga ke sungai. Jalan ini jelas bukan untuk sofa kentang, tetapi jika Anda ingin mencobanya, mereka yang tahu mengatakan untuk memulai perjalanan Anda di Espiunca karena ini adalah rute yang tidak terlalu berat.

Baca Juga:  5 Destinasi Wisata Di Indonesia Yang Mendunia, Anda Wajib Tahu

3. Pantai Costa Nova

Anda dapat melakukan perjalanan ke seluruh dunia dan tidak menemukan terlalu banyak tempat dengan rumah yang dicat seperti yang akan Anda temukan di Praia da Costa Nova. Rumah-rumah di desa nelayan dekat Aveiro ini dicat dengan garis-garis warna-warni: merah cerah, biru dan hijau dengan aksen garis-garis putih.

Beberapa garis horizontal, yang lain vertikal dan beberapa rumah memiliki dua arah. Rumah-rumah unik ini awalnya dibangun oleh para nelayan sebagai tempat berteduh; sekarang mereka rumah liburan. Ini adalah tempat yang bagus di Portugal utara untuk makan makanan laut segar Anda. Praia da Costa Nova juga menarik peselancar ketika laut sedang bergelombang, yang sering terjadi.

4. Amarante

Kebanyakan orang mengasosiasikan orang suci dengan melakukan, yah, hal-hal suci, seperti melakukan mukjizat. Tetapi di Amarante, seorang santo dikaitkan dengan membangun jembatan. St Goncalo dikreditkan dengan membangun jembatan batu di seberang Sungai Tamega pada abad ke-12.

Tamega membagi dua Amarante, dengan kota tua berada di tepi selatan. Dikenal dengan vinho verde, anggur hijau bersoda, kota ini merayakan festival St. Goncalo setiap bulan Juni. Monumen keagamaan berlimpah, termasuk Gereja St. Goncalo yang cantik, yang konon terlihat magis di bawah sinar matahari. Amar berarti “cinta” dalam bahasa Portugis; mudah-mudahan, Anda akan menyukai arsitektur Romawi yang menakjubkan di sini.

5. Viana do Castelo

Viana do Castelo adalah kota pelabuhan bersejarah yang merupakan salah satu tempat tujuan penjelajah Portugis ketika mereka kembali dari perjalanan penemuan mereka. Banyak bangunan tua Viana do Castelo berasal dari masa ini di abad ke-16.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Rute Sungai Gambia yang Wajib Anda Kunjungi

Pemandangan untuk dilihat termasuk air mancur Renaissance tahun 1535 di Major Square, museum kereta Geraz do Lima, katedral Romawi yang berasal dari abad ke-15, dan gereja abad ke-16 bergaya Flemish, Misericordia of Viana do Castelo. Ketika Anda bosan dengan bangunan abad pertengahan, Anda dapat bersantai di salah satu pantai yang cantik.

6. Taman Nasional Peneda-Geres

Didirikan di pegunungan barat laut Portugal, Taman Nasional Peneda-Gers adalah satu-satunya taman nasional di negara itu. Gerês, sebagaimana taman ini umumnya dikenal, didirikan pada tahun 1971 untuk melestarikan lingkungan sambil memungkinkan pengembangan sumber daya.

Sebuah jalan Romawi kuno memotong taman. Pejabat taman membatasi pariwisata, tetapi mereka yang berkunjung akan menemukan beberapa area berkemah dan jalur hiking yang bagus ke biara tua dan castro atau pemukiman Celtic tua. Anda juga akan menemukan kuil keagamaan di dekat jalan utama. Air terjun dapat ditemukan di seluruh dan ketika air cukup rendah Anda dapat melihat sisa-sisa dua desa tua, sejak dibendung.

7. Braga

Braga dianggap sebagai kota paling religius di Portugal. Kota terbesar ketiga di Portugal memiliki begitu banyak gereja dan monumen, mencoba untuk melihat semuanya dalam perjalanan sehari dari Porto tidak dapat dilakukan. Berkonsentrasilah, sebaliknya, hanya pada beberapa, dimulai dengan Baroque Sanctuário do Bom Jesus do Monte, pemandangan utama kota.

Braga tampil habis-habisan untuk Pekan Suci, menarik pengunjung dari seluruh Portugal utara. Anda mungkin juga ingin mengunjungi Istana Uskup Agung atau situs non-religius seperti Menara Santiago yang merupakan bagian dari tembok kota kuno.

8. Guimaraes

Terkadang menyenangkan untuk kembali ke awal, dalam hal ini Anda ingin mengunjungi Guimaraes, yang dianggap sebagai tempat kelahiran Portugal. Di sini Anda akan menemukan bangunan Gotik, pusat abad pertengahan dengan jalan berbatu yang sempit (pastikan untuk memakai sepatu berjalan yang nyaman), alun-alun cantik dengan kafe luar ruangan dan, tentu saja, banyak sejarah di kota tradisional ini.

Baca Juga:  7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Koh Samui, Thailand

Di antara pemandangan teratas adalah reruntuhan kastil tua yang mempertahankan Guimaraes dari serangan Moor dan Norman. Anda juga ingin naik kereta gantung ke Penha Park untuk melihat panorama dan jalur hiking yang menantang.

9. Lembah Douro

Lembah Douro baru saja dibuat untuk menghiasi kartu pos bergambar! Pemandangannya yang indah hanyalah salah satu alasan majalah Travel +Leisure menamakannya No. 8 dalam daftar tempat untuk dikunjungi pada tahun 2017. Kadang-kadang digambarkan sebagai lembah yang mempesona, Anda akan melihat kebun-kebun anggur bertingkat yang tumbuh di lereng gunung, Sungai Douro yang berkelok-kelok melalui tanaman hijau subur, dan desa-desa yang indah.

Lembah Douro terkenal dengan anggur meja dan pelabuhannya, jadi pastikan untuk mengunjungi kilang anggur di mana Anda dapat bersantai dan mencicipi sedikit di wilayah anggur pertama yang ditunjuk di dunia.

10. Porto

Setelah Lisbon, Porto adalah kota terbesar kedua di Portugal. Ini adalah kota yang dengan cepat menjadi tujuan wisata teratas di Eropa Barat. Jelajahi Porto dari jalan-jalannya yang sempit di bagian kota tua Ribeira ke alun-alun besar di bagian yang lebih baru. Itu bahkan memberi namanya ke salah satu anggur pencuci mulut paling populer di dunia, port.

Ikuti tur mencicipi gudang anggur pelabuhan di sepanjang Sungai Douro dan mungkin mengalami kehidupan malam kota yang semarak. Jika Anda menyukai sejarah, Anda akan menemukan banyak bangunan dan monumen Barok di kota tua, seperti patung Raja Pedro IV di Praça da Liberdade.